Whatsapp
FAKULTAS TEKNIK DAN INFORMATIKA
Teknik Elektro

Teknik elektro merupakan suatu ilmu teknik yang mempelajari sifat-sifat elektron yang dikenal sebagai listrik beserta aplikasi dan teknologi yang terkait dalam kehidupan sehari-hari. Teknik Elektro erat kaitannya dengan konsep, perancangan, pengembangan, serta produksi perangkat listrik dan elektronik. Selain itu dalam bidang studi Teknik Elektro juga membahas mengenai metode pembangkit dengan sumber energi baru, metode penyimpanan energi, dan metode kontrol penghematan energi.

Cakupan teknik elektro sangat luas, dimulai dari sumber pembangkit tenaga listrik, dilanjutkan sistem jaringan distribusi, hingga sampai pada pemanfaatannya oleh pengguna akhir. Teknik Elektro dibagi menjadi beberapa konsentrasi seperti teknik elektronika, teknik listrik, dan telekomunikasi.

Pengetahuan dan keahlian yang akan dicapai dalam program studi Teknik Elektro diantaranya yaitu kemampuan mendesain suatu sistem/rancangan instalasi, kemampuan bereksperimen, kemampuan melakukan analisis, kemampuan memecahkan masalah dalam bidang rekayasa teknik, dan memahami lebih dalam pengaplikasian ilmu matematika dan fisika.

Teknik Informatika

Information Technology atau Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang paling cepat perkembangannya dibandingkan dengan teknologi lainnya, sebagai ilustrasi sederhana, sudah berapa kali anda berganti handphone sejak anda pertama kali menggunakan handphone ?. Dalam Program Studi Teknik Informatika Universitas Dian Nusantara maka anda akan diajarkan untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software), kinerja computer dan jaringan computer. Sebagai mahasiswa di program studi Teknik Informatika maka berbagai mata kuliah yang berhubungan dengan pemrograman, pengembangan perangkat lunak dan teknologi jaringan computer adalah makanan sehari-hari yang akan dipelajari.  Tentu saja jika anda memilih Program Studi Teknik Informatika maka selain faktor ketertarikan pada dunia IT juga harus ditambah dengan ketelitian dan keuletan dalam belajar karena 2 hal tersebut menjadi karakter paling dasar yang harus  dimiliki.

Teknik Mesin

Teknik Mesin merupakan salah jurusan yang cukup diminati dan difavoritkan serta banyak dibutuhkan di dunia Industri dengan tingkat persaingan yang tinggi karena memiliki peluang kerja yang sangat luas. Dengan konsentrasi yang disesuaikan peluang kerja Teknik Mesin menitik beratkan pada bidang Konversi Energi, Kontruksi dan Perancangan, Teknologi Material & Pengolahan Bahan serta Teknologi Proses Produksi Manufaktur dan Otomasi Sistem dengan memberikan pengetahuan dasar Operasional dan Manajerial pada pengelolaan system dan teknologi di Industri. Adapun profil lulusan program studi Teknik Mesin diharapkan akan menjadi seorang Perancang/desain dibidang Mekanikal dan Konsultan, sebagai Manajer, sebagai Peneliti, sebagai Akademisi dan Wirausaha.

Teknik Sipil

Teknik Sipil merupakan bidang Ilmu Teknik yang mempelajari perencanaan/perancangan, pembangunan,manufaktur, manajemen/pengelolaan, dan konservasi yang mencakup jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan udara, pelabuhan laut, dan berbagai fasilitas umum yang lain. Cabang Ilmu Teknik Sipil terdiri dari Struktur Bangunan, Geoteknik, Manajemen Konstruksi, Hidrologi/Pengairan, dan Transportasi. Program Studi Teknik Sipil Undira ditargetkan dapat menghasilkan Sarjana Teknik yang cerdas dan mampu merancang serta menganalisis elemen maupun sistem di bidang Teknik Sipil menggunakan alat-alat pokok analitikal, komputasional, dan/atau  eksperimental serta memiliki sikap, memahami dan menyadari tanggung jawab profesi dan etika, serta karakter unggul sesuai dengan tantangan profesi dan lingkungan pengabdiannya

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
Jl. Tanjung Duren Barat ll No. 1
Grogol Jakarta Barat
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65
Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi