Whatsapp

Teknik elektro merupakan suatu ilmu teknik yang mempelajari sifat-sifat elektron yang dikenal sebagai listrik beserta aplikasi dan teknologi yang terkait dalam kehidupan sehari-hari. Teknik Elektro erat kaitannya dengan konsep, perancangan, pengembangan, serta produksi perangkat listrik dan elektronik. Selain itu dalam bidang studi Teknik Elektro juga membahas mengenai metode pembangkit dengan sumber energi baru, metode penyimpanan energi, dan metode kontrol penghematan energi.

Cakupan teknik elektro sangat luas, dimulai dari sumber pembangkit tenaga listrik, dilanjutkan sistem jaringan distribusi, hingga sampai pada pemanfaatannya oleh pengguna akhir. Teknik Elektro dibagi menjadi beberapa konsentrasi seperti teknik elektronika, teknik listrik, dan telekomunikasi.

Pengetahuan dan keahlian yang akan dicapai dalam program studi Teknik Elektro diantaranya yaitu kemampuan mendesain suatu sistem/rancangan instalasi, kemampuan bereksperimen, kemampuan melakukan analisis, kemampuan memecahkan masalah dalam bidang rekayasa teknik, dan memahami lebih dalam pengaplikasian ilmu matematika dan fisika.

PROFIL PRODI TEKNIK ELEKTRO

Mata Kuliah Teknik Elektro

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
Jl. Tanjung Duren Barat ll No. 1
Grogol Jakarta Barat
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65
Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi